-->

TRIP CAMPING BAWA BAYI USIA 3 MINGGU KE HIGHLAND CAMP CURUG PANJANG MEGAMENDUNG - BOGOR - PART 1

 DicatNews - Ini adalah part pertama yang menggambarkan suasana saat menuju Camping Ground Highland Camp atau dikenal juga dengan Highland Indonesia yang lokasinya berdekatan dengan curug panjang dan taman matahari camping ground. Berada di jalan curug panjang Kecamatan Megamendung, Bogor, Jawa Barat.

Lokasi titiknya dalah : https://g.page/Highlandadventure?share

Suasanyanya lumayan enaln, namun disarankan menggunakan kendaraan yang agak tinggi dan cc besar atau pengerak roda belakang, jika tidak ada maka beban kendaraan jangan terlalu berat dan jangan pas setelah hujan. Hal ini untuk menghindari slip dan kendaraan susah naik kearea camping.

Highland Camp Curug Panjang merupakan tempat Camping terbesar di kawasan Pariwisata Puncak yang dilingkar hutan heterogen, berada di punggungan barat daya gunung Paseban, Desa Megamendung, Kecamatan Megamendung Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada ketinggian 949 – 1086 meter dari permukaan laut dengan suhu udara rata-rata antara 17-20 C. memiliki curah hujan sebesar 316,25 mm/tahun.  Kawasan Highland Camp Curug Panjang bernuansa hutan hujan tropis / tropika dengan tiga (3) aliran anak-anak sungai Ciliwung yang mengitarinya.

Dengan luas kawasan + 5,9 hektar, Highland Camp® Curug Panjang terbentuk dari keindahan lanskap buatan yang memperlihatkan pola keteraturan sebuah tempat camping yang hadir diantara pesona lanskap alam bentukan formasi bumi, panorama perbukitan, vegetasi hutan hujan tropis, dan elemen air yang merupakan daya dukung untuk beragam aktivitas alam / luar ruangan.

Highland Camp Curug Panjang berada dalam kawasan yang di desain sebagai Miniatur Halimun, pengembangnnya didekati dengan ecological approach dan prinsip Wisata Ramah. Selain camping ground, dalam kawasan ini terdapat Air terjun (curug), jalur interpretasi, dan jalur telusur sungai, kampung Halimun (dalam pengembangan), Cafe Rimba/Halimun (tempat ngopi dalam suasana rimba), dan Taman Kunang-Kunang (Lampyridae Garden).

Taman Kunang-kunang merupakan rumah bagi ribuan serangga bercahaya yang ada dalam kawasan, Kunang-kunang merupakan satu dari banyak keragaman fauna yang dipertahankan populasinya di zona taman kunang-kunang untuk kepentingan Pariwisata (Wisata Minat khusus), penelitian dan pendidikan. Selain kunang-kunang terdapat ikan Cingir Putri, Monyet kra / monyet ekor panjang (Macaca fascicularis), Tupai tanah (Tupaia tana) Elang ruyuk / elang hitam (Ictinaetus malayensis) dan beragam jenis burung sebagai satwa penciri di kawasan Miniatur Halimun yang dilestarikan dan di pertahankan habitatnya.

Keragaman flora yang menyebar pada kawasan adalah Kaliandra (Calliandra); Pisang Hutan (Musa balbisiana); Sepatu filum (Spathiphyllum); Pacing (Costus spicatus); Liana; Pakis haji (Cycas); Begonia (Begoniaceae); Puspa; tepus, dls. 

0 Response to "TRIP CAMPING BAWA BAYI USIA 3 MINGGU KE HIGHLAND CAMP CURUG PANJANG MEGAMENDUNG - BOGOR - PART 1"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel